Fokuskan Tulisan Di Blog

Menulis di blog memang seakan terlihat tidak membutuhkan keahlian khusus. Jika ingin menulis, tinggal menulis saja. Tentu saja tidak pernah ada yang melarang bagaimana kita menulis blog tersebut nantinya. Siapa saja berhak menulis dengan ciri khasnya masing-masing. Tapi, jika kita ingin blog kita lebih maksimal maka ada beberapa tips-tips yang perlu di perhatikan.

Jika harus membuat blog, sebaiknya memang kita harus fokus. Contohnya jika kita ingin menulis blog tentang pertanian, maka lebih baik kita fokus terhadap bidang tersebut. Seperti blog kita itu akan kita isi dengan segala hal yang berhubungan dengan pertanian atau peternakan. Dan hasilnya akan lebih baik lagi jika di fokuskan lagi. Semisal cara beternak kelinci, cara budidaya kambing etawa dan masih banyak lagi.

Kenapa?
Karena hal itu akan menambah reputasi blog kita menjadi lebih bagus di mata pelanggan. Coba bandingkan jika Anda melihat dua blog, yang satu fokus terhadap suatu tulisan tertentu dan yang satu tidak fokus alias di situ ada banyak jenis pembahasan. Meloncat dari topik satu ke topik yang lain. Tentu beda, bukan?

Misalnya jika blog kita membahas tentang ikan mas koki, maka kita bisa menulis seputar kambing etawa. Seperti jenis-jenis ikan mas koki, bagaimana pemeliharaannya, bagaimana pemberantasan penyakitnya dan lain-lain. Jadi secara langsung blog kita akan di kenal sebagai blog khusus yang membahas tentang ikan mas koki.

Lebih mudah di ingat
terutama oleh para pembaca blog kita. Jika sewaktu-waktu mereka membutuhkan informasi seperti yang pernah mereka baca di blog kita, maka mereka akan lebih cepat mengingat blog kita. Hal ini sagat penting apalagi jika blog kita termasuk toko online yang menjual suatu produk barang atau jasa. Dalam strategi marketing ini biasa di sebut dengan positioning. Strategi agar produk kita secara otomatis mempunyai tempat khusus di benak pelanggan. Jika ada pembaca blog kita yang ingin merekomendasikan blog kita, maka mereka juga dengan mudah mengingat blog kita, bukan?

Related Post

Author : Refresho Refresho

Refresho Coffee Shop | Kedai Kopi Unik


Comments

comments