Tips bisnis online lewat Youtube Partner

Hay, guys.. Sepertinya uda lama ya kita gak nulis-nulis lagi di sini, ya.. Nah, kali ini kita akan coba beberapa share tentang bisnis online. Tahu sendiri kan, bisnis online kan lagi marak-maraknya. Tapi, sebelumnya kita harus tahu dulu ya guys, beberapa bisnis online yang bisa kita coba. Yang pertama akan kita share kali ini adalah berbisnis online lewat Youtube.

Di youtube, kita bisa membuat video-video yang di gemari banyak orang. Video lucu, misalnya. Nah, dalam penayangan video kita tersebut akan di pasang iklan oleh Google atau pihak Youtube. Setiap iklan yang di tayangkan di video kita itu akan mendapatkan bayaran. Biasanya, gak banyak ya guys. Besar kecilnya pendapatan tergantung si pembuat iklan dan durasi penayangan iklan tersebut. Kalau iklannya, biasanya ada yang muncul di awal video dan ada juga yang muncul di tengah-tengah video.

Untuk informasi lebih lengkapnya, silahkan pelajari semdiri lebih lanjut deh guys. Yang penting, pengalaman selama menjadi Youtube Partner saya merasakan pendapatan yang cukup lumayan lah. Bagaimana tidak lumayan, kalau sudah dapat pemirsa yang banyak maka pendapatan kita akan terus datang setiap hari selama iklan tersebut di tayangkan. Yang terpenting, jangan terpaku sama pendapatan yang akan kita dapatkan dulu, deh. Yang utama adalah kita suka membuat video-video tersebut dan anggap aja kaya hobi.

Tips dari gue, sebaiknya kamu bikin video berdasarkan hobimu, misalnya. Nah, itu nanti akan bisa menghasilkan video yang maksimal. Lebih-lebih kalau kita bisa bikin skenario, lalu sampai tahap pelaksanaannya kita rencanain sedetail mungkin, itu akan lebih maksimal. Cari inspirasi dari temen-temen deket loe, video apa kira-kira yang bakal banyak penggemarnya. Orang pasti penasaran buat ngelihat, dan lain-lain.

Kamera yang loe pake juga gak harus yang bagus seperti DSLR, misalnya. Banyak juga lho, yang berhasil maen youtube yang awalnya pakai hape biasa dan juga bahkan pakai handycam. Ini sama kaya fotografi, yang penting “man behind the gun” nya lho guys. Kalau ceritanya bagus, muatan pesan yang di sampaikan dalam video juga bagus, apalagi menghibur pasti deh video kita akan di minati banyak orang.Nah, kalau udah berhasil dan dapat uang banyak, misalnya. Loe bisa deh beli DSLR agan video loe lebih bagus lagi.

Lalu, caranya bagaimana? Kalau saya dulu, yang penting kita bikin akun dulu dengan akun Google kita.  Setelah berhasil, maka kita bisa upload dulu video-video yang kita bikin. Nah, kalau memang video-video kita itu layak untuk di monetise, biasanya kita akan dapat pemberitahuan dari pihak Youtube.  Kalau sudah dapat pemberitahuan, ikuti saja langkah-langkahnya. Cukup sederhana kok.  Jadi, sebelum kamu dapat pemberitahuan resmi dari youtube, video kamu masih belum bisa di monetise atau di pasang iklan.

Selain itu, kamu bisa ikut forum-forum yang isinya membahas main adsense di youtube seperti di facebook dan lain-lain. Jangan takut dan malu pas mau tanya-tanya ya, guys.. Itu akan bisa memperkaya pengetahuan kamu dan membuat kamu lebih baik. Pengalaman saya, di forum-forum tersebut orang-orangnya baik-baik dan mau membantu pemula-pemula seperti saya ini kok.. Yang penting, terus belajar agar lebih baik ya, guys. Selamat mencoba.

Related Post

Author : Sasang P S

Hanya mencoba menuliskan kembali apa saja yang saya lihat, dengar, pikirkan dan rasakan. Beberapa harapan dan impian saya juga saya tulis untuk nantinya saya lihat kembali, untuk tahu bagaimana saya yang sebenarnya dulu dan sekarang.


Comments

comments