Tips Memilih Tas Punggung Militer

Tas militer sekarang ini memang tidak hanya di gunakan oleh para anggota instansi kemiliteran seperti TNI atau yang lainya. Akan tetapi, sangat banyak masyarakat umum yang menggunakan tas ransel tentara seperti ini. Selain lebih kuat dari pada tas punggung biasa, tas militer mempunyai desain yang unik dan mempunyai kharakater tersendiri.  Terlebih saat kita menggunakannya. Dengan memakai tas punggung army seperti ini akan membuat kita terlihat beda dan anti mainstream, bukan?

Ada banyak jenis model tas punggung untuk militer yang ada di pasaran.  Varian harganya pun juga beragam. Ada yang murah hingga ada yang di jual dengan harga yang cukup mahal.  Mana yang akan kita beli tergantung kita.  Yang terpenting, kita harus jeli dan teliti sebelum membelinya.  Kenali bagaimana tas yang ingin kita beli agar tidak salah pilih. Selain itu, esuaikan juga dengan budget yang kita miliki.

Berikut ini ada beberapa hal yang bisa kita lihat terlebih dahulu sebelum membeli tas tentara model punggung militer. Dengan memilih tas yang berkualitas maka kita akan bisa terhindar dari kesalahan membeli tas ransel yang tidak awet dan mudah rusak.

Kain

Bahan utama dari tas militer atau tas lainnya adalah kain.  Tidak sedikit jenis kain yang bisa di gunakan untuk tas. Akan tetapi, tas yang kuat adalah tas yang di buat dari kain yang berkualitas pula.  Bila nantinya tas itu akan di gunakan sebagai tas militer, biasanya kain yang di gunakan adalah jenis polyster coating.  Jenis ini adalah bahan kain yang sangat kuat dan terbukti tahan di berbagai medan.  Jenis kain ini tidak mudah rusak.  Di bawah jenis polyster coating ada jenis kain Cordura atau jenis D600.

Resleting

Dalam memasukan dan mengeluarkan barang bawaan, kita akan selalu menggunakan resleting.  Dengan adanya resleting, tas punggung tentara akan mudah di gunakan.   Dalam jangka waktu yang lama, resleting rentan sekali rusak karena inilah yang paling sering di pakai saat kita menggunakan tas.  Pemilihan tas dengan resleting yang berkualitas akan membuat tas punggung army akan jauh lebih awet dan tahan lama.  Biasanya, resleting yang bagus menggunakan model YKK. Selain itu, untuk kualitas di bawahnya ada model EMCO yang kekuatannya juga jauh di bawahnya karena harganya yang juga lebih murah.

Webing

Hampir semua desain tas militer model ransel punggung menggunakan webing sebagai bahan utamnya.  Ini lah perbedaannya dengan tas punggung biasa.  Pilihlah tas punggung dengan webing yang lebih tebal agar tas lebih awet.  Dengan webing yang tebal, maka webing akan mampu menjadi penguat tas di saat membawa barang-barang bawaan.

Ceklock

Yang paling bagus untuk model tas militer punggung adalah ceklock Arseta atau Doble Coin.  Ceklok ini kuat serta tidak mudah patah.  Di bawah model ini ada lagi ceklock Roda Mas atau Arjuna yang kualitasnya jauh di bawah doble coin atau arseta.  Harga dari ceklock ini juga jauh lebih murah.

Benang

Benang nylon mutlak harus di gunakan untuk menjahit tas militer. Bila menggunakan benang biasa, tas tidak akan awet dan mudah sobek.  Apalagi saat tas membawa barang bawaan yang berat dan banyak. Maka di bagian jahitan tas militer ransel akan sangat rentan robek jahitannya.

Dari kesekian banyak model tas punggung militer, salah satu tas yang saya rekomendasikan adalah produk Tas Militer Refreshop.  Selain menggunakan bahan-bahan berkualitas, tas tentara yang bisa dibeli secara online di refreshop tersebut juga terbukti sangat awet dan kuat.  Tidak hanya satu model, akan tetapi banyak model jenis tas TNI yang bisa kita pilih sesuai dengan selera kita  disana. (sp)

Related Post

Author : Sasang P S

Hanya mencoba menuliskan kembali apa saja yang saya lihat, dengar, pikirkan dan rasakan. Beberapa harapan dan impian saya juga saya tulis untuk nantinya saya lihat kembali, untuk tahu bagaimana saya yang sebenarnya dulu dan sekarang.


Comments

comments