Perlakukan Rokok Sebagaimana Mestinya

Perlakukanlah  Rokok Dengan Sebagaimana Mestinya

Kalau kita menganggap rokok masih sebagai suatu kebutuhan, maka kita akan sangat sulit sekali untuk bisa segera terlepas diri dari barang berbaya tersebut. Untuk bisa segera berhenti merokok, salah satu hal yang penting dan ampuh menurut saya adalah dengan cara memberlakukan rokok sebagaimana mestinya. Maksud saya, jika kita semua sudah sadar bahwa rokok itu berbahaya, mari kita menumbuhkan rasa benci terhadap rokok tersebut. Bukan malah sebaliknya, bila kita tetap menganggap bahwa kita membutuhkannya kita akan malah semakin bergantung dengan rokok tersebut.  (Baca Juga: Tips Ampuh Saya Untuk Berhenti Merokok)

Cara stop merokok yang ampuh by sasangps

Cara stop merokok yang ampuh by sasangps

Bagaimana caranya? Menurut pengalaman saya dulu, agar saya membenci rokok saya tulis hal-hal negatif rokok terutama buat saya sendiri. Tidak masalah seberapa banyaknya alasan-alasan tersebut. Yang penting, memang alasan itu benar dan sangat merugikan bagi kita. Misalnya, dengan merokok saya jadi boros. Tidak punya uang untuk di tabung. Dengan membeli rokok setiap hari, saya akhirnya tidak bisa membeli gadget impian, misalnya. Hal itu tidak menjadi masalah. Selain itu, dengan rokok saya menjadi punya penyakit maag dan terliha lebih tua dari usia saya yang sebenarnya. Selain hal-hal tersebut masih banyak lagi yang sebenarnya Anda sendiri yang tahu alasan-alasan tersebut. Tulis saja semuanya, selain membuat Anda merasa lebih lega tulisan ini akan memotivasi Anda untuk bisa segera terlepas dari jeratan tembakau.  (Baca : Mengurangi Rokok Sulit Untuk Berhasil)

Lalu yang kedua, saya berusaha terus mencari pengetahuan tentang bahaya merokok di buku maupun di internet. Alhamdulillah, saat itu memang saya mempunyai fasilitas internet sehingga saya bisa mencari informasi tersebut kapan saja walaupun pada saat itu mungkin saya masih sambil merokok saat di depan komputer.  Buat Anda yang mungkin belum ada fasilitas internet bisa mendapatkan dengan membeli buku-buku tentang cara stop merokok.

Dengan mengetahui bahanyanya rokok, lambat laun kita akan membenci rokok tersebut karena memang berbahaya bagi tubuh kita. Saking niatnya saya dulu, saya menuliskannya kembali ke blog saya. Saya berharap dengan menuliskannya, tulisan-tulisan tersebut tidak hilang dan saya bisa membacanya setiap saat. Tulis juga harapan-harapan Anda di sana. Ini penting. Karena apa yang kita tuliskan akan lebih berpeluang untuk bisa tercapai.  Buat Anda yang belum punya blog bisa menulikannya di buku catatan biasa.  Anggap saja sebagai diary harian kita. Yang paling penting, saya dan Anda semua juga bisa berbagi kepada semua orang yang kiranya mempunyai motivasi yang sama dengan saya: Berhenti Merokok.

Meski Anda masih merokok, tidak ada salahnya Anda ceritakan kepada orang lain tentang pengalaman Anda.  Ceritakan saja bagaimana penyesalan Anda ketika sudah ketagihan rokok.  Apalagi, sekarang ini sudah banyak anak-anak kecil yang sudah belajar merokok.  Mereka perlu kita berikan pengetahuan agar mereka tidak terlanjur seperti kita. (Baca: Pentingnya Niat Untuk Bisa Berhenti Merokok)

Dengan cara ini juga, secara tidak sadar kita bisa meningkatkan niat kita untuk bisa segera berhenti merokok dari dalam hati kita sendiri. Selamat mencoba. (sp)

Related Post

Author : Sasang P S

Hanya mencoba menuliskan kembali apa saja yang saya lihat, dengar, pikirkan dan rasakan. Beberapa harapan dan impian saya juga saya tulis untuk nantinya saya lihat kembali, untuk tahu bagaimana saya yang sebenarnya dulu dan sekarang.


Comments

comments