Cara Mudah Membuat Masakan Telor Bali

Indonesia memang terkenal akan ke khasan kulinernya.  Salah satunya adalah masakan bumbu Bali Telor. Saya kurang tahu apakah memang masakan ini berasal dari daerah Bali atau memang orang-orang mengenalnya sudah bernama Bumbu Bali? Yang jelas, di sini saya akan mencoba memberikan video bagaimana cara membuat bumbu Bali Telor.  Bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah di jumpai di pasaran.  Jadi kita tidak usah khawatir bagaimana mencari bahan-bahannya.

Memang bumbu Bali bisa di aplikasikan ke bahan apa saja.  Selain telor, bumbu bali bisa di campurkan ke tahu atau tempe. Sama-sama nikmatnya. Semua tergantung selera. Meskipun menggunakan bahan cabai merah yang terlihat pedas, masakan ini bisa di buat pedas atau sama sekali tidak pedas.

Kita semua tahu kan, cabai merah memang lebih berfungsi sebagai pewarna yang bisa menggugah selera kita dan rasanya sama sekali tidak pedas.  Waktu untuk membuatnya pun juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Proses pembuatannya pun juga cukup mudah dan bisa di lakukan oleh siapa saja.

Kelebihan dari masakan ini menurut saya adalah bahannya yang menyehatkan. Tahu kenapa? Karena untuk membuat bali telor tidak lah di gunakan santan kelapa sebagaimana masakan lainnya. Jadi, buat yang menghindari masakan berkolesterol tinggi, masakan ini bisa di jadikan alternatif untuk masakan sehari-hari Anda.

Yang mencolok dari rasa masakan ini adalah harum lengkuasnya.  Bahan rempah-rempah asli Indonesia ini menjadikan masakan ini mempunyai rasa yang mantab dan menggugah selera bagi siapa saja yang ingin menyantapnya.

Step by step untuk cara membuatnya, silahkan lihat di video di bawah ini:

Related Post

Author : Sasang P S

Hanya mencoba menuliskan kembali apa saja yang saya lihat, dengar, pikirkan dan rasakan. Beberapa harapan dan impian saya juga saya tulis untuk nantinya saya lihat kembali, untuk tahu bagaimana saya yang sebenarnya dulu dan sekarang.


Comments

comments