Begini menggunakan whatsapp di web

Kamu pernah merasa repot saat menulis di laptop dan ternyata suara pemberitahuan whatsapp ternyata juga muncul?  Alhasil, kamu harus membuka handphone kamu untuk mengetahui apakah ada informasi yang baru melalui whatssapp.  Ribet bukan? Yup, memang selama ini kita harus seperti itu bila harus membuka whatsapp. Akan tetapi, sekarang ini ada cara lain biar kita gak ribet-ribet amat seperti itu.  Kita bisa membuka whatsapp di laptop atau di pc kita tanpa harus kita membuka handphone, lho.  Caranya?

Whatsapp Photo by Reuters

Whatsapp,  Photo by Reuters

Info ini sebenarnya bukan info yang sangat baru karena info ini sudah di umumkan oleh pihak Whataspp sejak 21 Januari 2015 yang lalu melalui akun facebook CEO Whatsapp Jan Koum seperti yang di lansir Kompas di sini.  Nah, di sini saya akan share bagaimana teknis dan cara mengakses whatsapp di laptop. Caranya sebenarnya tidak susah. Bahkan kalau saya bilang sangat gampang. Bisa di lakukan baik orang yang sudah ahli komputer maupun yang awam sekalipun.  Syaratnya, kita cuma harus punya akun whatsapp, akses internet, punya laptop atau pc yang buat kita buka nanti atau kemauan yang kuat untuk mengikuti tutorial ini. *nglirikkanan

Pada intinya, setelah kita memiliki akun dan handphone yang sudah ada aplikasi whatsapp aktif di dalamnya maka kita juga bisa memasang instagram di laptop kita.  Caranya, ikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  1. Buka link ini : https://web.whatsapp.com/ di browser laptop atau pc Anda
  2. Lalu buka Whatsapp di handphone Anda.  Karena ada berapa jenis dan merek handphone, maka kamu bisa pilih caranya sesuai di antara salah satu merek di bawah ini;
    • Pada Android: kunjungi layar Chatting > Menu > WhatsApp Web.
    • Pada Nokia S60 dan Windows Phone: kunjungi Menu > WhatsApp Web.
    • Pada iPhone: kunjungi Pengaturan > WhatsApp Web.
    • Pada BlackBerry: kunjungi Chatting > Menu > WhatsApp Web.
    • Pada BlackBerry 10: Gesek ke bawah dari bagian atas layar > WhatsApp Web.
    • Pada Nokia S40: Gesek ke atas dari bagian bawah layar > WhatsApp Web.
  3. Terakhir kita hanya pindai kode QR yang ada di layar laptop dengan handphone kita.
  4. Selesai

Mudah bukan? Anggap saja memang sangat  mudah.  Dengan memasang whatsapp di komputer seperti ini, kita bisa membuka whatsapp sambil mengerjakan tugas-tugas kita tanpa harus membuka handphone, bukan? Cara ini sebenarnya juga bisa di lihat di halaman FAQ Whatsapp, lho. Dan yang penting lagi, usahakan setiap kamu mengaksesnya menggunakan jaringan wifi untuk menghindari biaya ektra.  Selamat mencoba. (sp)

Related Post

Author : Sasang P S

Hanya mencoba menuliskan kembali apa saja yang saya lihat, dengar, pikirkan dan rasakan. Beberapa harapan dan impian saya juga saya tulis untuk nantinya saya lihat kembali, untuk tahu bagaimana saya yang sebenarnya dulu dan sekarang.


Comments

comments